Wednesday, June 13, 2007

Gladiator 125 bakal muncul bro....

Gladiator 125 dan Fazer 250, Yamaha Dominasi Motor Sport 2007! Maret 2, 2007
Posted by ilham in Motor Baru, Otomotif. trackback

Mestinya judul tulisan ini “Gladiator 125 dan Fazer 250, Yamaha Siap Dominasi Motor Sport 2007!” Sebab dominasi belum lagi terwujud. Namun melihat keseriusan ATPM Yamaha, bukan tidak mungkin peta pasar motor sport akan segera berubah. Tanda-tandanya sudah dimulai Awal tahun ini dengan heboh Viper yang kemudian meluncur dengan nama V-Ixion.

Belum lagi heboh V-Ixion itu berakhir, kini anda harus siap-siap dengan yang satu ini! Fazer 250 dan Gladiator 125. Kok bisa?

Apa boleh buat, tahun ini adalah tahunnya motor sport. Dan bagi Yamaha, barangkali inilah saat yang paling tepat untuk mengisi semua segmen dan menyapu bersih pasar motor sport tanah air.

Awal tahun ini saja mereka tak ingin kecolongan dengan melaunching V-Ixion. Agar tidak kehilangan momentum, peluncuran dilakukan pada awal tahun, meskipun distribusinya ke dealer-dealer berlangsung bertahap. Harap antri menunggunya pada semester kedua tahun ini. Bahkan jika anda tanya ke dealer-dealer Yamaha, jawabannya akan sama.
“Oh ya?” They answer the question by question! “Gw nanya, loe nanya balik,” kata Bang Doel anak sekolahan.

Mungkin saja YMKI selaku ATPM memegang kata-kata bijak ini, “Yang pertamalah yang dikenang”. Jadi awal tahun paling tepat untuk memberi kesan, kala lembaran baru perencanaan masa depan dan anggaran belanja kendaraan baru saja dibuka oleh para konsumen.

Ternyata V-Ixion bukanlah satu-satunya. Banyak kalangan pelaku dan pemerhati otomotif mensinyalir bahwa pabrikan Yamaha sedang mempersiapkan dua andalan baru mereka. Fazer 250 untuk kelas berat dan Gladiator 125 untuk kelas ringan. Lalu di mana posisi V-Ixion? Jelas untuk menguasai pasar kelas menengah yang diam-diam ternyata populasinya sangat besar dan dikuasai Honda dengan andalan mereka Mega Pro.

Saking ngebetnya Yamaha, Gladiator yang saat pameran perdana pada 8th Auto Expo 06 di India sana menyandang mesin 150cc, kemudian diluncurkan justru dengan cc 125. Karena itu, sangat besar kemungkinan produk ini akan head to head dengan Thunder 125 yang belakangan menjadi begitu sukses di kelasnya. Dari segi harga tak tersaingi, dari sisi lawan memang tak ada. Jika benar Gladiator 125 segera muncul, maka Thunder 125 tak akan lenggang kangkung sendiri lagi.

Begitu pula Fazer 250. Bukan saja untuk mengukuhkan keperkasaan teknologi dan performa produk-produk Yamaha yang sudah melegenda itu, juga barangkali untuk mengantisipasi “perang bintang” para pabrikan. Sebab saat ini sudah begitu santer beredar isu akan segera diluncurkannya Ninja ZX 250 RR dan Thunder Supermoto 250. Bahkan diam-diam Tiger Revo 250 jika AHM selaku ATPM Honda tak ingin pula ketinggalan kereta.

Dua andalan Yamaha ini sebenarnya sudah diluncurkan untuk pasar motor roda dua negara lain seperti Asia Tengah. Simak saja 8th Auto Expo di India tahun lalu. Anda akan melihat tampang facelift Gladiator 125 yang super gahar dan Fazer dengan berbagai aplikasi teknologi tinggi.

Anda tergiur? Nah sekarang silahkan siapkan dana yang cukup, karena akan banyak pilihan yang demikian sedap!!!

No comments:

KETUA DAN WAKIL JMC

KETUA DAN WAKIL JMC

BAKSOS JMC

BAKSOS JMC